Rabu, 02 November 2011

Menonaktifkan hibernation di Windows 7 dan Vista

Hibernasi adalah fitur diperkenalkan pada Windows 2000 dan kemudian pada Windows XP yang memungkinkan komputer Anda untuk memasukkan semacam modus "tidur nyenyak" - negara bagian komputer Anda adalah diawetkan, dan menggunakan daya jauh lebih sedikit daripada jika Anda hanya menempatkan komputer Anda ke modus siaga . Tetapi dalam rangka untuk mengaktifkan sistem Anda untuk Hibernate, Windows cadangan file tersembunyi (c: \ hiberfil.sys) yang kira-kira sama dalam ukuran dengan jumlah RAM sistem Anda. Oleh karena itu jika Anda memiliki RAM 2GB dalam sistem Anda, maka Anda akan memiliki file hiberfil.sys yang sesuai yang kira-kira ukuran 2GB. Ini adalah baik-baik saja dan tidak berbahaya jika Anda berencana untuk menggunakan fitur Hibernation dan Anda memiliki banyak ruang hard disk untuk cadangan. Pada mesin desktop saya, bagaimanapun, saya tidak berencana untuk menggunakan fitur Hibernation (karena sistem ini selalu sebagai server / workstation) dan ruang hard saya adalah pada premium.

Menonaktifkan fitur Hibernation di Windows XP cukup sederhana dengan menggunakan Power Options di Control Panel. Ini sedikit lebih sulit di Windows Vista, meskipun, karena tidak ada cara menonaktifkan grafis ini melalui Control Panel. (Atau jika ada, jelas aku tidak menemukannya!)

Untungnya, meskipun, Hibernation cukup mudah untuk menonaktifkan melalui baris perintah. Berikut caranya:
1. Klik Start (atau Windows Logo) -> All Programs -> Accessories.
2. Dalam folder ini Anda akan melihat Command Prompt entri berlabel. Klik kanan entri ini dan pilih "Run as administrator."
3. Pada prompt perintah, ketik "powercfg-h off" (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
4. Sayangnya tidak ada pesan konfirmasi untuk menunjukkan apakah atau tidak Anda berhasil. Tapi kita bisa mengkonfirmasi hal ini untuk diri kita sendiri dengan mengetik "dir / a: hc: \ hiberfil.sys" (sekali lagi, tanpa tanda kutip) dan menekan Enter. Jika kita berhasil maka Anda harus mendapatkan pesan yang mengatakan "File Tidak Ditemukan."
5. Voila! Kami baru saja menonaktifkan Hibernation dan membebaskan beberapa ruang disk.

Tapi jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin mengaktifkan Hibernation kemudian Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah 1-3 lagi, tapi kali ini tentukan "pada" bukan "off" pada langkah 3.

Catatan: Jika Anda mendapatkan sebuah dialog User Account Control dalam setiap langkah di atas Anda hanya dapat mengklik Lanjutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar